Header Ads

mencoba menggali hikmah



saya mempunyai semacam keyakinan, bahwa selalu ada hikmah nya dibalik semua kejadian baik yang indah maupunpun yang buruk.
salah satunya saya pernah mengalami kejadian yang menyakitkan hati, apalagi kalau bukan patah hati, haha. sedikit curcol tak apalah ya. 
jadi dahulu waktu saya bersama dia, saya hanya terpusat padanya. semua hal dan kejadian wajib diketahui olehnya, iya saya menganggapnya itu sangat wajar, karena dia (dulu) sangat menyayangi saya. #ecieeh
dan sampai untuk masalah jejaring sosial kami pun sepakat untuk "tidak" terlalu aktif di dalamnya, karena menurut pendapatnya itu dapat merusak hubungan kami (dulu) (dan terbukti! :-/ ). 
namun setelah saya pahami, dan saya analisis dengan akal dan perasaan.. saya seperti menemukan hikmah dibalik itu semua.. Allah SWT seperti memberi jawaban ke-galau-an saya semenjak kejadian itu..
begini analisa hikmah sementaranya..

sekarang saya mulai bisa berpikir hikmahnya "kejadian itu".. banyak hal yg harus saya ketahui..dan saya baru sadar, ternyata kamu dulu "menghalangi" itu..


dan asal kamu tau..social media ini gak selamanya "seburuk" yg kamu pikir..tergantung orang nya memanfaatkannya untuk apa..


kalau memanfaatkannya untuk kebaikan ya baik. begitu pula sebaliknya. ya pintar" aja memanfaatkan media untk menggali pengetahuan yg bermanfaat :)


di luar sana banyak hal yang harus saya ketahui..perkembangan Agama-sosial-politik-seni.. 
dan itu saya ketahui melalui sosial media=jejaring sosial..


mungkin kamu kalau baca tulisan ini, kamu akan menyanggahnya.. tapi yang di pikiranku adalah, selama  kegiatan itu membawa manfaat (menambah pengetahuan) itu akan baik-baik saja. :)


sekian dan terima kasih.
maaf bila sedikit menceritakan masa lalu, semoga masih dalam tahap wajar.


^.^

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.